SIAP-PPDB Online Merupakan sebuah sistem yang telah dirancang sebagai pusat pengelolaan informasi penerimaan peserta didik baru online mulai dari proses pendaftaran, seleksi, sampai dengan pengumuman hasil seleksi semuanya dapat diakses secara online.

Penting : Untuk calon siswa baru yang ingin mendaftar ke SMK Negeri 1 Kutasari, dapat mengambil LaNGSUNG formulir pendataan di SMK Negeri 1 Kutasari.  Info lebih lanjut bisa di tanyakan kebagian informasi / TATA USAHA SMK NEGERI 1 KUTASARI.

Jadwal PPDB Online SMK

1 Verifikasi Berkas dan Pengajuan Akun 

(Tanpa pengajuan akun, calon siswa baru tidak bisa melakukan pendaftaran secara online di nomor 2)

: Tanggal, 17 s.d. 28 Juni 2019
2 Pendaftaran Online lewat Satuan Pendidikan : Tanggal, 1 s.d. 5 Juli 2019
3 Pengumuman : Tanggal, 9 Juli 2019 selambat-lambatnya pada pukul 23.55 WIB
4 Pendaftaran Ulang : Tanggal, 10 – 11 Juli 2019
5 Hari Pertama Masuk Sekolah : Tanggal, 15 Juli 2019

ALUR PPDB Onine SMK

 

Cara pendaftaran SIAP PPDB Online SMK

Situs resmi SIAP PPDB Online yaitu https://jateng.siap-ppdb.com/

Untuk mendaftar SIAP PPDB Online, Maka anda dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Calon peserta didik baru yang ingin mendaftarkan dirinya pada sekolah yang diingankan dan telah melakukan pengajuan akun pada tanggal 17 – 28 Juni 2019, Masuk ke layanan PPDB Online Jawa Tengah https://jateng.siap-ppdb.com/, kemudian klik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) / Sekolah Menengah Atas (SMA).

2. Kemudian muncul laman untuk pendaftaran tingkat SMK. Silahkan klik Pilih Daftar > Pendaftaran Mandiri > Aktivasi Akun / Login bila sudah mempunyai akun

3. Setelah klik Aktivasi akun, Calon Siswa harus memasukkan pengisian data berupa Nomor Pendaftaran, dan Token yang diperoleh pada saat pengajuan akun, . Jika sudah selesai Klik Cari Akun.

4. Langkah selanjutnya calon Siswa diharuskan mengisi Password dan mengkonfirmasinya .Jika sudah selesai silahkan klik Aktivasi Akun.

5. Kemudian Klik Pilih Sekolah.

6. Khusus Jenjang SMK. Silahkan menetukan pilihan, ada maksimal pilihan hingga Kompetensi dalam 2 Bidang Keahlian dalam satu atau lebih satuan pendidikan (sekolah).

7. Kemudian siswa harus menyetujui sebagai konfirmasi pendaftaran online. Lalu Lanjutkan

8. Silahkan untuk calon Siswa untuk Cetak hasil pendaftaran Online

9. Berikut Hasil Cetak Pendaftaran Online. Silahkan langsung dicetak, jika terhubung dengan Printer atau bisa dengan Save to PDF jika tidak terhubung, agar bisa mencetak di lain waktu dan lain tempat.

 

Hasil Pendaftaran Online

1. Untuk Melihat hasil Selekesi PPDB Online, Siswa diharuskan membuka link https://jateng.siap-ppdb.com/

2. Siswa yang telah mendapatkan Bukti Verifikasi Pendaftaran dapat melihat hasil seleksi dengan memasukkan 14 digit nomor pendaftaran. Lalu tekan Enter

3. Hasil Seleksi Calon Peserta Didik dapat dilihat secara deteil Seperti gambar berikut :