Dari kiri : Bapak Heriyanto (Bagian Ketenagaan PT NKP), Bapak Subur Harsono (Waka Humas SMK N Kutasari, Bapak Darimun (Kepala SMK N Kutasari) Bapak Anto (Bagian SDM PT NKP) Bapak Tama (HRD PT KNKI) Bapak Mujib (Kakomli TSM SMK N Kutasari)

Sebanyak 3 personil dari PT NKP dan KNKI Jakarta kemarin, Rabu, 5 September 2018, melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Kutasari. Beliau adalah Bapak Anto sebagai bagian SDM PT NKP, Bapak Heriyanto, bagian seleksi pegawai dan Bapak Tama, selaku HRD PT KNKI Jakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penjajagan kerjasama antara Dunia Industri dengan Sekolah. Dalam kesempatan itu Pihak Perusahaan menanyakan kaitannya dengan jaminan kesehatan bagi siswa yang melakukan PKL di Dunia Industri. Terkait dengan hal tersebut, sekolah menyampaikan bahwa perusahaan bertanggung jawab kepada kesehatan anak yang masih bisa dilayani oleh perusahaan. Ketika perusahaan merasa sudah tidak mampu lagi terkait kesehatan anak yang semakin belum bisa diobati. Maka perusahaan akan mengembalikan anak tersebut kepada orang tua melalui sekolah.

Bapak Anto sedang memberikan pembekalan kepada siswa siswa SMK Negeri Kutasari yang didampingi oleh Subur Harsono, Waka Humas SMK Negeri Kutasari

Pada kesempatan yang baik ini sekolah meminta kepada Pihak Perusahaan yang dalam hal ini jalani oleh Bapak Anto, untuk bisa memberikan semacam kuliah umum kepada beberapa siswa. Pada kuliah umum itu beliau, pak Anto menyampaikan bahwa anak anak SMK Negeri Kutasari ketika lulus sekolah harus memiliki minimal 3 hal : 1. Skill, ketrampilan ini yang akan digunakan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. 2. Kompetensi, pengetahuan harus dimiliki oleh siswa sebagai bekal keilmuan dalam memasuki dunia kerja. 3. Attitude, karakater. Inilah yang terpenting dari 3 hal tersebut. Karena anak pinter, trampil tapi memiliki perangai, karakter yang buruk, maka tidak akan dipakai dalam perusahaan. Sehingga masalah attitude ini menjadi prioritas utama dalam sekolah. Maka tepat sekali SMK Negeri Kutasari menerapkan prinsip “bener dulu baru pinter”. Inilah cita cita mulia SMK Negeri Kutasari dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

“SUSKSES KARENA AKHLAK MULIA”