Kunjungan Industri

Menjadi Program Tahuan SMK Negeri 1 Kutasari selalu mengadakan kegiatan Kunjungan Industri atau yang sering disingkat dengan sebuta KI.

Kunjungan Industri ini dikhususkan bagi siswa kelas XII yang sebentar lagi akan purna dari SMK Negeri Kutasari. Dengan harapan memberikan bekal kepada siswa bagaimana dan apa yang harus dipersiapkan ketika mereka lulus sekolah nantinya.

KI tahun ini dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 5 Oktober 2018. Berangkat dari sekolah paa hari Selasa, 2 Oktober, pukul 17.00 dan kembali pada hari Jum’at, 5 Oktober pukul 07.00.

Berikut sekelumit cerita perjalanan KI SMK Negeri 1 Kutasari.

Seperti disampaikan di atas bahwa perjalanan berangkat dimulai sekita jam 17.00 pada hari Selasa.

Alhamdulillaah. Setelah melwati perjalanan selama kurang lebih 6 jam akhirnya Rombongan KI SMK Negeri Kutasari sampai di KM 62. Ditempat ini rombongan bisa melepaskan lelah dan menyegarkan badan dengan duduk santai sambil ada yang minum kopi dan lain lain.
Setelah istirahat di anghap cukup rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat transit.
Untuk jurusan AKL ada 4 bis yang langsung menuju ke PT Yakukt. Namun sebelumnya mereka transit untum sholat subuh di masjid Adz Dzikro Pimpinan Ust. Arifin Ilham yang dilanjutkan dengan tausiyah oleh beliu.
Kemudian untuk jurusan TKJ dan TBSM langsubg menuju transit di masjid Istiqlal. Setelah melaksanakan sholat bersih bersih dan makan kemudian rombongan menuju pada tempat kunjungan masing masing. Komli AKL menuju ke PT Yakult Sukabumi. Komli TKJ menuju ke Kantor Kominfo dan PT Pandi. Sementara TBSM menuju ke PT Kawasaki dan PT RPA.
Setelah selesai melakukan kunjungan semua rombongan mengunjungi Monas untuk sholat dhuhur dan dilanjutkan refreshing dengan berjalan jalan sekitar monas dan menuju monas sampai jam 4 sore.
Kemudian rombongan menuju hotel Hobi Hobi Bekasi untuk istirahat dalam rangka persiapan kegiatan esok harinya..

Hari Kedua KI

Mengawali aktivitas hari kedua kunjungan industri siswa dan pendamping menikmati sarapan pagi yang disiapkan oleh pihak hotel. Yang sebelum mereka sudah bersih diri lahir, sholat subuh, dan bersih lahir, mandi dan lain lain, terlebih dahulu.
Setelah menikmati santapan pagi, kemudian persiapan untuk kunjungan hari kedua. Semua peserta masuk ke bis masing masing.
Untuk jurusan akuntansi sebanyak 100 orang mengunjungi OJK dan lainnya menuju musim Bank mandiri. Sementara jurusan TSM sebagian ada yang ke PT Adiwijaya Citra dan sebagian yang lain menuju ke PT Mada wikri yang ada di Bandung. Dan semua peserta kunjungan yang tergabung dalam TKJ menuju ke Bandung pada pukul 08.00 untuk mengunjungi STT Bandung.
Semua peserta kunjungan dapat memperoleh hasil yang maksimal untuk penambahan pengetahuan di bidang masing masing.
Semoga semua rencana berjalan lancar.
Mulia Karena Akhlaqul Karimah