SIAP-PPDB Online Merupakan sebuah sistem yang telah dirancangsebagai pusat pengelolaan informasi penerimaan peserta didik baru online mulai dari proses pendaftaran, seleksi, sampai dengan pengumuman hasil seleksi semuanya dapat diakses secara online.

Penting : Untuk calon siswa baru yang ingin mendaftar ke SMK Negeri 1 Kutasari, dapat mengambil formulir pendataan mulai hari senin, 22 April 2018 di SMK Negeri 1 Kutasari. Info lebih lanjut bisa di tanyakan kebagian informasi.

Jadwal PPDB Online SMK

1 Pendaftaran Online Mandiri : Tanggal, 1 s.d. 6 Juli 2018
2 Pendaftaran Online lewat Satuan Pendidikan : Tanggal, 2 s.d. 6Juli 2018
3 Verifikasi Berkas : Tanggal, 2 s.d. 6 Juli 2018
4 Tes  Khusus : Tanggal, 2 s.d. 6 Juli 2018
5 Batas Akhir Pencabutan Berkas Pendaftaran : Tanggal, 6 Juli 2018, pukul 10.00 WIB
6 Input Nilai Tes Khsus oleh Satuan Pendidikan : Tanggal, 2 s.d. 8 Juli 2018
6 Analisis dan Penyusunan Peringkat : Tanggal, 9 Juli s.d 10 Juli  2018
7 Pengumuman : Tanggal, 11 Juli 2018 selambat-lambatnya pada pukul 23.55 WIB
8 Pendaftaran Ulang : Tanggal, 12 – 13 Juli 2018
9 Hari Pertama Masuk Sekolah : Tanggal, 16 Juli 2017

ALUR PPDB Onine SMK

Cara pendaftaran SIAP PPDB Online SMK

Situs resmi SIAP PPDB Online yaitu https://jateng.siap-ppdb.com/

Untuk mendaftar SIAP PPDB Online, Maka anda dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Calon peserta didik baru yang ingin mendaftarkan dirinya pada sekolah yang diingankan, Masuk ke layanan PPDB Online Jawa Tengah https://jateng.siap-ppdb.com/, kemudian klik Pendaftaran Online.

2. Kemudian muncul laman untuk pendaftaran tingkat SMK. Silahkan klik Pilih Sekolah

3. Calon Siswa harus memasukkan pengisian data berupa Nomor Pendaftaran, Asal Sekolah, Jenis Lulusan dan Tahun lulus, serta Kode Gambar pada kolom Pendaftaran Online. Jika sudah selesai Klik Lanjut.

4. Langkah selanjutnya calon Siswa diharuskan mengisi data Informasi Peserta berupa No KK, Status Domisili, dan Tanggal Kartu Keluarga, dan No HP. Jika Siswa memiliki data KIP atau Surat Keterangan Tanda Miskin silahkan di input .Jika sudah selesai silahkan klik Lanjut.

5. Khusus Jenjang SMK. Silahkan menetukan pilihan, ada maksimal pilihan hingga Kompetensi dalam 1 Bidang Keahlian (Harus dalam 1 Bidang Keahlian) dalam satu atu lebih satuan pendidikan (sekolah).
CATATAN: Status calon pendaftar (siswa) hanya ada Bukan Anak Guru di Sekolah Pilihan, yang ditandai dengan (–) dan Anak Guru di Sekolah Pilihan; dan klik Lanjut.

6. Kemudian siswa harus menyetujui sebagai konfirmasi pendaftaran online. Lalu Simpan

7. Silahkan untuk calon Siswa untuk Cetak hasil pendaftaran Online

8. Berikut Hasil Cetak Pendaftaran Online. Silahkan langsung dicetak, jika terhubung dengan Printer atau bisa dengan Save to PDF jika tidak terhubung, agar bisa mencetak di lain waktu dan lain tempat.

PENTING, BAGI SISWA!!!!! Hasil Cetak Bukti Pendaftaran tersebut harap di verivikasi dan validasi oleh Operator Sekolah yang dituju, agar mendapatkan No. Pendaftaran dari Operator Sekolah

Hasil Pendaftaran Online

1. Untuk Melihat hasil Selekesi PPDB Online, Siswa diharuskan membuka link https://jateng.siap-ppdb.com/

2. Siswa yang telah mendapatkan Bukti Verifikasi Pendaftaran dapat melihat hasil seleksi dengan memasukkan 14 digit yang sudah tersedia pada kolom tanda merah. Lalu tekan Enter

3. Hasil Seleksi Calon Peserta Didik dapat dilihat secara deteil Seperti gambar berikut :